Teroris di Tangsel akan Tusuk Polisi Sebelum Ledakkan Bom Bunuh Diri

Kapolda Metro Jaya Mochamad Iriawan memberikan keterangan pers mengenai penggerebekan terduga teroris di salah satu kontrakan di kecamatan Setu, Tangerang Selatan. Rabu (21/12/2016). Tiga orang terduga teroris meninggal dalam proses penggerebekan yang dilakukan Densus 88. (Foto: Andreas Lukas Altobeli)

Tangerang Selatan - Polisi tengah memeriksa Adam Noor Syam, orang yang terlibat aksi terorisme di Tangerang Selatan, Rabu (21/12/2016).

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui para teroris berencana untuk menusuk anggota polisi sebelum meledakkan bom yang telah mereka rakit.

"Modus operandinya melakukan penusukan. Setelah terjadi kerumunan massa, pelaku akan melakukan bom bunuh diri," kata Iriawan di lokasi, Rabu.

Iriawan menjelaskan bahwa aksi tersebut akan dilancarkan menjelang Natal hingga tahun baru 2016. Lokasinya di pos penjagaan polisi di dekat RS Eka, Serpong, Tangerang Selatan.

"Sasarannya anggota polisi yang sedang bertugas," ujar Iriawan.

Keberadaan Adam terlacak oleh polisi dari 'nyanyian' pengantin bom Bekasi pekan lalu, Dian.

Polisi akhirnya menembak mati tiga teroris yang merakit bom di sebuah rumah kontrakan di Curug, Babakan, Setu, Tangerang Selatan. Mereka adalah Omen, Irwan dan Helmi.

Hingga pukul 14.00, polisi belum memindahkan jenazah mereka dari lokasi.

Source: Kompas


Sumber: Kompas || Oleh: Nibras Nada Nailufar
Share on Google Plus

About Afanevil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment